News

Syarat, ketentuan dan garansi

Sebelum Memesan Layanan:

  1. Memahami pekerjaan pembersihan adalah untuk mengupas kondisi item sehingga terihat kondisi yang sebenarnya. Tujuan pembersihan tidak pernah dijadikan untuk tujuan mengubah sesuatu item/kondisi menjadi sempurna.
  2. Harga yang tertera adalah untuk kondisi item/situasional lapangan kerja yang normal dan hanya untuk saat itu. Lebih dari 1 hari maka segala unsur biaya akan berubah kembali. Kondisi item yang normal adalah item yang selama ini terawat. Situasional lapangan yang normal adalah hunian yang terhuni oleh pemilik langsung dan terawat.
  3. Memberi informasi yang tepat, benar dan tanpa manupulasi informasi dapat terhindar dengan tambahan biaya saat dilokasi. Sebaiknya pelanggan juga memberikan kami foto kondisi item secara keseluruhan BUKAN hanya sebagian area yang di foto. Pembatalan di tempat dengan alasan apapun di kenakan biaya tambahan, sanksi dan 100% booking fee/DP menjadi hak kami.
  4. Memahami efek “make-up”. Tujuan sebuah penanganan kebersihan adalah untuk mengupas kondisi “make-up”. Item yang selama ini terlihat normal di mata anda belum tentu normal. Apakah anda tahu, selama ini, item/kondisi yang anda lihat normal bisa saja sudah terselimuti dengan kotoran maupun jamur atau terbuat dari bahan yang secara kualitas belum tentu baik namun ditutupi kondisi aslinya oleh supplier dengan “make-up”? Setelah penanganan kebersihan baru dapat terlihat kondisi yang sebenarnya! Layanan yang kami berikan sebatas mengupas kondisi sehingga terlihat kondisi yang sebenarnya.
  5. Kami menggunakan standar lap yang sudah kami bersihkan untuk lakukan pengerjaan. Apabila pelanggan ingin totalitas steril atau menginginkan pengunaan perlengkapan kerja yang totalitas baru; semua ini ada biaya tambahan. Mohon kami di informasikan saat permintaan harga bukan saat di lokasi.
  6. Kami dapat menghentikan suatu pekerjaan apabila kami menilai item/kondisi ternyata tidak bisa di tangani sama sekali. Beritahu pada kondisi item/lapangan sejujurnya kepada kami di saat permohonan harga. Bila terjadi di lapangan maka pelanggan dikenakan sanksi biaya tambahan, sanksi dan 100% booking fee/DP menjadi hak kami.
  7. Pekerjaan di pisah hari/pisah jam dengan alasan apapun yang disebabkan dari pihak pelanggan atau dari kami (karena dinilai ada perlunya); dikenakan kembali biaya transportasi, minimum transaksi, biaya crew kembali dan lainnya; semua ditanggung oleh pelanggan 100% dan harus di bayar 100% sebelum hari ha.

 

Penjelasan Arti Pelanggan:

  1. Adalah hanya kepada siapa penjelasan harga dan penjelasan layanan kami berikan.
  2. Kami bertanggung jawab dan hanya menjawab kepada pelanggan.

 

Penjelasan Rubah Jadwal:

  1. Perubahan hanya bisa dilakukan 1x24 jam sebelum hari ha dengan batas waktu jam 12.00 siang. Biaya penanganan/paket/promo dapat berubah.
  2. Perubahan yang dilakukan setelah batas waktu jam 12.00 siang dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp. 100.000. Kemudian pelanggan harus kembali transfer selisih nominal booking fee yang kurang. Contoh: booking fee Rp. 350.000 – sanksi Rp. 100.000 = Rp. 250.000. Booking fee kami minmal Rp. 350.000, maka pelanggan harus transfer kembali selisihnya Rp. 100.000 terlebih dahulu. Biaya penanganan/paket/promo dapat berubah.

 

Penjelasan Pembatalan:

  1. Segala jenis pembatalan dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp. 350.000 atau booking fee hangus; diambil nominal terbesar.
  2. Contoh jenis pembatalan adalah; di saat crew kami sudah menuju ke lokasi, crew kami sudah tiba di lokasi, pengerjaan di pindahkan ke hari yang lain karena faktor lainnya seperti matinya listrik dan lain lain.

 

Penjelasan Penyesuain Layanan:

  1. Kami dapat menyesuaikan kembali layanan untuk kebutuhan situasional lapangan tanpa mengurangi harga.
  2. Kami dapat menyesuaikan kembali layanan untuk kebutuhan situasional lapangan dengan adanya tambahan harga; jika diperlukan dan akan dikonfirmasi kepada pelanggan sebelumnya.

 

Penjelasan Pekerja Lapangan (Crew):

  1. Maksimum crew yang kami turunkan adalah 2 crew.
  2. Apabila pelanggan membutuhkan lebih dari 2 crew, maka dikenakan biaya tambahan crew.
  3. Kami dapat menyesuaikan penambahan crew untuk menangani volume pengerjaan yang membutuhkan lebih dari 2 crew. Biaya penambahan crew dibebankan kepada pelanggan.

 

Penejelasan Pembayaran:

  1. Booking fee: Rp. 350.000.
  2. Pelunasan: TUNAI diberikan kepada crew kami saat crew kami masih di lapangan.
  3. Penanganan di luar batas waktu penanganan/hari libur/tanggal merah/sabtu/minggu/apartment – dikenakan biaya tambahan.
  4. Jika pelanggan ingin membayarkan pelunasan lewat transfer, maka booking fee diawal berubah menjadi 50% dari total nilai transaksi + 100% biaya transport.

 

Penjelasan Untuk Pelanggan Selalu:

  1. Maksud dan tujuan sebuah penanganan bukan untuk mengubah sesuatu menjadi instan menjadi 100% baik. Perlu namanya rutinitas perawatan yang tepat untuk mencapai hasil maksimal. Dalam pengerjaan, kami usahakan penanganan terbaik sesuai SOP kami.
  2. Mohon pelanggan wajib menyimpan/mengeluarkan/menyampingkan barang berharga anda. Seberapapun nilainya tetap berharga. Semua ini demi menghindari situasional yang tidak diinginkan apabila terjadi. Mohon semua ini di lakukan sebelum hari ha. Apabila di lokasi ternyata kami perlu mengeluarkan/menyampingkan barang barang anda; maka pelanggan sudah membebaskan kami dari segala jenis tuntutan/ganti rugi di kemudian saat.
  3. Kami selalu membutuhkan minimal daya listrik 3000watt; dedicated. Apabila pelanggan tidak memiliki daya tersebut, kami ada opsi untuk rental daya listrik dengan harga tersendiri. 

 

Serah Terima Pekerjaan:

  1. Terutama pada layanan laundry, hasil akhir yang di serah terima adalah saat pengerjaan selesai bukan terhitung setelah item yang di laundry 100% kering.
  2. Kami tidak menjamin kalau penanganan dapat mengubah item menjadi 100% dalam satu kami kungjungan. Perlu namanya rutinitas perwatan. Minimal lebih baik di tangani dari pada sama sekali tidak di tangani.
  3. Serah terima selalu di saat pekerjaan sedang terjadi dan di saat crew kami masih berada di lokasi.

 

Menikmati Member Price:

  1. Ikut IG kami @ibebis.id
  2. Daftar email aktif anda sbg member di www.ibebis.id atau kami bantu register, tanpa biaya dan tanpa email spam
  3. Lakukan transaksi awal. Kami bantu untuk transaksi awal ini sehingga bisa instan menggunakan harga member; cukup ikuti langkah 1 dan 2.
  4. Harga/promo/paket/layanan - dapat berubah setiap saat. Pada kondisi item extra kotor, extra besar, extra berat atau kondisi dimana diperlukan penanganan extra maka kami dapat menyesuaikan harga kembali.

 

Penjelasan Voucher / Promo:

  1. Penukaran voucher hanya untuk saat di lokasi untuk layanan / item berikut. Apabila pelanggan ingin menggunakan voucher untuk memotong nominal transaksi pertama – kita sebut “redeem voucher cash” dan hanya bisa digunakan maks. 50% saja, sisa 50% nya hangus.
  2. Penukaran voucher hanya untuk layanan / item dengan nominal yang lebih besar. Kurang dari itu maka sisanya hangus. Lebih dari nominal voucher, pelanggan bayar sisanya.
  3. Voucher tidak bisa digunakan pada item / layanan yang sudah diberikan harga promo.
  4. Voucher yang tidak ditukar saat di lokasi berlaku hanya untuk 2 hari kedepan dan transaki berikut dikenakan minimum transaksi kembali dan biaya transport. Maksimum voucher yang dapat digunakan adalah hanya maks. 50%; sisa 50% nya hangus.
  5. Harga promo berlaku pada saat itu saja.

 

Biaya Transportasi:

  1. Kalkulasi jarak jauh (dalam Kilometer) dari lokasi kantor menuju ke lokasi pelanggan.
  2. 1 Kilometer x Rp. 5.000 / kilometer.
  3. Kami dapat bantu mengsubsidi biaya transport sebesar maks. 50%, dalam bentuk voucher. Cara menggunakan/penukaran voucher teratur pada penjelasan voucher / promo.

 

Sebelum Penanganan:

  1. Mohon dipastikan tidak ada petugas lainnya di saat pengerjaan kami sedang berlangsung. Semua ini demi menghindari saling tuduh menuduh apabila terjadi kejadian yang tidak inginkan.
  2. Pelanggan wajib mengosongkan area penanganan dari segala potensi benturan; sebelum pekerjaan di mulai. Ini demi menghindari benturan apapun di saat penanganan berlangsung.
  3. Pelanggan wajib berada di lokasi di saat pekerjaan belum di mulai. Kami wajib menjelaskan kembali layanan yang di pilih sert membuat estimasi dan saran yang terbaik sebelum kepada pelanggan sebelum pekerjaan di mulai.
  4. Pelanggan wajib berada di lokasi di saat pekerjaan berlangsung. Agar mendapatkan garansi penanganan dan hasil yang terbaik, pelanggan wajib mengikuti seluruh proses pengerjaan kami dari awal hingga akhir dan untuk setiap item. Semua ini demi menghindari adanya potensi keluhan setelah serah terima atau di kemudian hari.
  5. Jika pelanggan tidak dapat mendampingi kita, mohon tunjukkan satu wakil dari pelanggan. Selanjutnya tanggung jawab pekerjaan kami / serah terima dari kami, sepenuhnya jatuh pada wakil tsb..
  6. Pelanggan wajib memberitahu pada kami apabila pelanggan merasa penanganan dari kami perlu adanya tambahan penanganan/keluhan. Ini harus di lakukan di saat pengerjaan masih berlangsung bukan setelah serah terima atau di kemudian hari.
  7. Pemantaun melalui CCTV atau serah terima di tunggu hingga pelanggan kembali ke lokasi penanganan tidak dapat kami terima sebagai bukti untuk mengajukan keluhan di kemudian hari. Kami menghargai waktu pelanggan yang begitu berharga, sebaliknya waktu dan usaha pekerjaan kami juga berharga. 
  8. Pelanggan wajib memastikan wakil yang di tunjuk adalah wakil yang dapat mengambil segala keputusan mengenai pekerjaan kami dan lain hal saat di lokasi dimana sebuah keputusan harus di ambil oleh wakil tsb.. Wakil tidak dapat mendikte cara kerja kami dan tidak dapat mengubah layanan secara satu pihak yang dari awal sudah kami jelaskan kepada pelangga. Tugas wakil hanya untuk memantau pekerjaan, serah terima hasil pekerjaan dan dapat membuat sebuah keputusan mengenai upgrade layanan atau perlunya perubahan/tambahan layanan dengan harga baru yang kemungkinan terjadi. Semua keputusan dari wakil pelanggan saat di lokasi penanganan, pelanggan tetap harus mengikutinya dan membayar atas pekerjaan yang sudah terlaksana/perubahan harga.

 

Kami tidak dapat melayani keluhan dari pelanggan apabila pelanggan tidak memenuhi beberapa syarat seperti berikut:

  1. Tidak berkonsultasi dengan kami sebelum melakukan pemesanan.
  2. Tidak membaca dan tidak memahami layanan yang didapatkan sebelum melakukan pemesanan.
  3. Tidak berada dilokasi disaat kami tiba, tidak mengikuti secara langsung proses penanganan disaat kami melakukan pembersihan mulai dari awal hingga akhir dan tidak melakukan serah terima dengan baik.
  4. Tidak melakukan pembayaran DP/Booking Fee dalam waktu 2x24 Jam sebelum hari tugas dan belum melakukan pelunasan keseluruhan.
  5. Tidak mentaati prosedur baku (S.O.P.) pengerjaan kami / menghambat pekerjaan kami.
  6. Tidak berlaku dengan program promo / diskon.
  7. Tidak melaporkan keluhan / komplenan anda saat crew kami masih berada dilokasi. Setelah crew kami meninggalkan lokasi maka kami tidak dapat menerima / melayani kembali keluhan / komplenan apapun.
  8. Tidak menanda tangani surat serah terima pekerjaan setelah selesai.
  9. Tidak memberi tahu pada kami kondisi item sebenarnya dan sepenuhnya sebelum memesan layanan dari kami.

 

Pemantauan lewat CCTV tidak dapat kami terima disaat melakukan keluhan terhadap pekerjaan. Seluruh pekerjaan kami bergaransi muLai saat kami melakukan pekerjaan hingga selesai. Apabila ada yang kurang dalam pekerjaan / keluhan, mohon di informasikan kepada crew kami di saat crew kami masih berada dilokasi. 

 

Yang dimaksud pelanggan adalah pada siapa penjelasan diberikan / dibaca sebelum pemesanan dilakukan.

 

Standar penanganan dari BEBIS yang selalu berlaku. Apabila pelanggan ada standar tersendiri, mohon kami di beritahu sebelum pemesanan, karena biaya akan berubah.

 

PENTING:

SETIAP PENANGANAN PASTI ADA NAMANYA RESIKO YANG DISEBABKAN KARENA AKSI DARI MESIN / TANGAN YANG BISA SAJA TERJADI; WALAUPUN KEMUNGKINAN TERJADI ADALAH 1:1000. OLEH KARENA ITU DENGAN MEMESAN LAYANAN DARI KAMI, MAKA PELANGGAN SUDAH MEMAHAMI SEMUA RESIKO YANG MUNGKIN BISA TERJADI DAN TELAH MEMBEBASKAN CREW BEBIS / INSTANSI BEBIS DARI SEGALA TUNTUTAN. KAMI SELALU USAHA UNTUK MENCEGAH AGAR TIDAK TERJADI RESIKO DALAM BENTUK APAPUN. TUJUAN DARI PENANGANAN ADALAH UNTUK MEMINIMALISIR TINGKAT KEKOTORAN / NODA / AROMA BAU / KUMAN / VIRUS / BAKTERI / KUTU / KONDISI YANG TIDAK BAIK; YANG DIPERLUKAN ADALAH RUTINITAS PERAWATAN.